Bicara dengan diri sendiri

ehm, terkadang kita selalu fokus terhadap permasalahan orang lain.

Kita rela meluangkan waktu sebanyak mungkin, sesering mungkin bahkan setiap harinya kita selalu mencoba untuk “ada” bagi orang lain. Kita selalu berusaha untuk menjadi pendengar yang baik terhadap masalah yang sedang diceritakan oleh kawan kita, memberikan solusi dan menjadi seseorang yang bijak.

Tetapi, kita selalu lupa terhadap DIRI KITA SENDIRI !!!

Kita lupa terhadap masalah kita, menjadi orang yang alpa terhadap kebutuhan diri kita untuk didengarkan, diberikan perhatian lebih dan diberikannya solusi bagi problematika yang selalu meliputi keseharian kita.

Akn hal tersebut, ada baiknya kita berusaha menenangkan diri kita pada satu waktu dengan daya upaya yang kita miliki. Membuka rung batin kita yang telah lama terkunci, membongkar kasus – kasus yang melingkari kehidupan kita, dari sebuah koper usang di dalam hati kita.

Dengan Apa ?

1. MENULIS

Ya, tidak ada salahnya kita memiliki buku harian, mencatat hal – hal yang terjadi dengan rapih dan terdokumentasikan dengan baik. Dengan memiliki buku harian, kita tahu apa saja kekurangan yang selalu terjadi berulang, supaya kita tidak terjebak di lubang yang sama. Kita Bukan Keledai Bukan ???

2. Merenung

Kita selalu menjadi pendengar yang baik, tetapi apakah kita pernah mendengarkan suara hati kita yang,mungkin, setiap harinya menjerit dan berteriak ? Tidak ada salahnya, sebelum tidur dan terpejam di malam hari kita mengingat detik demi detik kejadian yang mewarnai hari – hari kita secara seksama.

Ehm, adakah lagi usul untuk yang lain…

Coba yu..kita dengarkan diri kita dengan seksama. Karena, YANG BENAR – BENAR MENGERTI DIRI KITA ADALAH DIRI KITA SENDIRI !!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s