Citra – Citra yang Mengikat

Parade CITRA bergerak dengan sangat massif di sekeliling kita. Terpampang di sejumlah media baik cetak maupun elektronik, di sejumlah ruang baik kamar, kantor, jalan hingga toilet, dan di waktu yang tak kenal henti.

Memasok alam pikiran kita untuk mengikuti kata – kata, visual maupun suara yang termuat dalam citra – citra yang ada.

Setiap kita melangkah, himpitan – himpitan citra tersebut mempersempit pemikiran kita. mau tidak mau, kita “terpaksa” untuk menerima pesan yang diinginkan oleh “si pembuat”. Digiring ke area konsumtif dan disisipkan muatan kampanye agar “kita” ini selalu berada dalam genggaman “mereka”.

Nyatanya, ribuan bahkan jutaan “pesan” mampir ke alam sadar kita sebagai sebuah rangsangan bagi perilaku kita. Tindak – tanduk kita seolah – olah mampu dikendalikan seratus persen yang kemudian diremote menurut ke area tindakan yang aktif.

Tinggal, bagaimana kita memperkuat arus subyektif supaya jutaan pesean yang berseliweran disekitar kita bisa terfilter yang kemudian “mekanisme remote” dari produsen (diwakili oleh media /agensi) bisa dipilih dan dipilah sesuai dengan kebutuhan kita.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s