KIB II : bukan kepentingan elit semata

Menaruh harapan. Tepatnya bagi Masyarakat Indonesia setelah Kabinet Indonesia Bersatu II dilantik Oleh Presiden SBY di Istana Negara.

Dengan berbagai latar belakang politik, titel pendidikan dan profesi, KIB II ini diharapkan menjadi jawaban atas kemenangan SBY dalam Pemilu Presiden 2009.

LANJUTKAN !. Bukan melanjutkan kemiskinan dan penggusuran, tetapi mengangkat kaum miskin ke era yang lebih layak melalui program kerja kabinet yang terstruktur dan sistematis.

LANJUTKAN ! dengan reformasi birokrasi yang efisien dan terarah supaya iklim investasi lebih bergairah tanpa harus kekanan dan kekiri, keatas dan kebawah akibat terlalu panjangnya proses birokrasi. Pada akhirnya, investor cenderung “malas” untuk menanamkan modalnya di Republik ini.

LANJUTKAN ! Dengan penuh konsistensi untuk memberantas praktek korupsi, kolusi dan nepotisme. Kepastian hukum dengan barometer keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa adanya proses penghukuman yang tebang pilih.

LANJUTKAN ! bukan lagi BLT yang mengharuskan rakyat penerimanya mengantri terlalu panjang, tetapi melalui mekanisme bantuan pemerintah yang mampu meningkatkan pendapatan masyarakat, seperti modal usaha yang sangat mudah dan berjangka panjang disertai terbukanya lapangan pekerjaan.

LANJUTKAN ! Pendidikan murah bukan murahan, dengan kualitas pendidik yang seimbang di setiap daerah dan fasilitas pendidikan yang mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

Kinerja yang optimal dan berlandaskan mengutamakan kepentingan rakyat dengan tujuan memakmurkan rakyat yang berkeadilan sosial harus menjadi etos kerja bagi seluruh jajaran KIB II ini.

Bukan lagi tawa riang dan sorak sorai setelah namanya diumumkan oleh Presiden yang banyak disiarkan secara langsung oleh media nasional.

Bukan santernya Isu Kenaikan Gaji Menteri dan DPR, tetapi Program kerja yang sederhana tapi praktis dan mampu diaktualiasasikan, bukanlah “program kerja di atas langit”, karena rakyat tak butuh itu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s